Curhat masalah pernikahan sah-sah saja, terutama buat kalian yang merasa buntu dan butuh pendapat untuk mencari jalan keluar. Meski begitu, bukan berarti kamu bisa curhat dengan banyak orang dan mengambar semua masalahmu.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum curhat masalah pernikahan.

Curhat pada orang yang tepat

Poin pertama yang harus kamu pahami adalah tidak curhat dengan sembarangan orang. Kamu bisa saja curhat dengan sahabatmu tapi tidak semua hal bisa kamu umbar. Begitu juga ketika curhat dengan anggota keluarga.

Jangan sampai sudut pandang anggota keluarga jadi berubah dalam melihat pasangan karena mendengar curhatanmu. Sebaiknya curhat pada orang terpercaya yang bisa memberi pendapat secara netral.

Jangan curhat urusan seks

tak peduli apakah dia sahabat terbaikmu atau dengan saudara kandung, jangan pernah curhat urusan ranjang dengan orang lain. Simpan kegiatan pribadi ini untk diriu sendiri dan pasangan.

Urusan ekonomi

Jika kamu dan teman se-geng sedang membahas topik hangat tentang bagaimana mengatur ekonomi dalam rumah tangga masing-masing, sebaiknya cukup dengarkan dan serap ilmu yang baik-baik saja. Tak usah hanyut dalam pembicaraan dan membuka semua rahasia keuangan rumah tangga, apalagi mengumbar secara detail hingga tiap nominalnya.

Konflik internal

Setiap keluarga pasti memiliki konflik internalnya masing-masing. Sebaiknya kamu pilih-pilih lagi, mana yang merupakan aib keluarga dan harus dijaga kerahasiaannya dan mana yang bisa menjadi bahasan bersama. Ingat mengumbar aib keluarga itu seperti mengumbar aib sendiri.

Masa lalu

Semua orang pasti punya masa lalu dan nggak semuanya berisi hal-hal yang indah. Ada kalanya kamu harus menyimpan masa lalu kamu dan pasangan secara rapat-rapat. Jangan pernah membukanya meskipun dengan orang terdekatmu karena hanya dengan cara itu kamu bisa menghargai masa lalu pasanganmu.

Nah demikian semoga bermanfaat dan semoga membantu, bagi Anda yang ingin berkonsultasi dengan saya untuk masalah rumah tangga anda apapun itu silahkan hubungi nomor whatsapp yang sudah saya sediakan linknya di deskripsi dibawah ini.